Sabtu, 03 Januari 2015

tips merawat knalpot 4-tak

Perawatan Knalpot Motor Standar Mesin 4-Tak

 jual knalpot motorKnalpot untuk jenis standart mesin 4-Tak, lebih cenderung kering,  maka panas yang dihasilkan bisa membuat dinding knalpot cepat berkarat. Makanya disarankan untuk knalpot mesin 4-Tak, saat memanasin mesinnya jangan terlalu lama, karena bisa membuat dinding knalpot berwarna kuning. Untuk, threatnya setiap 2 bulan sekali beri lubang knalpot oli sebagai pelumas, karena oli bisa merontokkan kerak-kerak yang menempel pada dinding knalpot, seiring menyerapnya oli pada dinding knalpot.
Biasanya setelah pemberian oli pada lubang knalpot, akan muncul asap dari lubang  knalpot saat mesin dihidupkan. Untuk mencegah korosi atau karat bisa menyemprotkan cairan anti karat pada dinding knalpot setelah knalpot dibersihkan dulu sebelumnya. Setelah mencuci motor cepat keringkan atau lap motor dari bagian knalpot. Apabila musim hujan selalu cuci motor dan knalpot, lalu oleskan oli dengan tipis-tipis pada dinding knalpot untuk mencegah timbulnya korosi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar