Minggu, 12 November 2017

pemanfaatan komunikasi bisnis dalam IT analisis pada iklan bpjs ketenagakerjaan

Kali ini kita akan mebahas mengenai analisis iklan , iklan yang dicontohkan kali ini adalah iklan BPJS Kesehatan

1.  Nama perusahaan advertiser

BPJS Ketenagakeraan

2. Nama produk
Asuransi BPJS Ketenagakerjaan

3. Deskripsi detail adegan/visual/dialog/teks/animasi
Awal iklan terlihat pasangan orang tua , setelah itu ada sekeluarga kecil yang senang ayahnya telah terobati, setelah itu ada adegan dimana ada orang tua dan anaknya yang baru sarjana kehilangan ayahnya .Di akhir iklan ada sekelempok keluarga sedang berlibur memancing

4. Segmentasi Pasar yang dituju oleh iklan :

a. Geografis : Di tempat tempat perkotaan dimana banyak pekerja dan pegawai
b. Demografis (usia, jenis kelamin, tingkat pendapatan, pekerjaan) :
-usia : usia saat sudah berkeluarga
-jenis kelamin : laki laki (kepala rumah tangga)
-tingkat pendapatan : rendah - tinggi
pekerjaan : pekerjaan yang mempunyai banyak resiko
c. Psikografis
Pola pikir orang tentang pentingnya jaminan keselamatan, kesehatan dan kesejahteraan
d. Perilaku (status pakai, tingkat penggunaan) :
Diguanakan selama masih hidup dengan tingkat penggunaan setiap saat

5. Jenis Targeting (Pembidikan Pasar)
Berbagai jenis kalangan mulai dari tua, muda bisa untuk mendapatkan jaminan ketenagakerjaan 

6. Positioning produk/perusahaan
Ditujukan untuk pelanggan dengan tingkat kebutuhan akan jaminan hidup yang tinggi

7. Jenis Tujuan Iklan
Mengajak orang untuk memakai BPJS Ketenagakerjaan agar masyarakat mendapat jaminan hari tua, kecelakaan kerja, kematian dan pensiun

8. Daya Tarik yang digunakan
Daya tarik rasa takut, dimana memotivasi konsumen untuk memakai produk produk BPJS Ketenagakerjaan

9. Gaya dalam eksekusi pesan
Potongan kehidupan ( sepotong realita kehidupan sehari hari)>Pengiklan menunjukkan bahwa produk yang ditawarkan adalah sebagai pemecah masalah .Sebagian bessar konsumen mendapatkan manfaat dari produk tersebut .



Berikut ini Video Iklan yang di analisis
https://www.youtube.com/watch?v=3Y-QPGjNxM0


Sumber:
http://catetanqt.blogspot.co.id/2013/12/analisis-iklan-tugas-e-commerce.html
http://www.bitebrands.co/2013/11/peran-daya-tarik-dalam-periklanan.html
http://duniapemasaranglobal.blogspot.co.id/p/teori-teori-pemasaran.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar